Skip to content

Memulai Hal Baru

Juli 4, 2017
by

Pada satu ketika, kita pernah merasa sendirian dan tak berarti bagi dunia di sekitar kita. Merasa hampa, merasa sia-sia. Seluruh pencapaian yang telah ada tidak memiliki makna apa-apa. Yang terasa hanya rasa lelah dan putus asa.

Mengapa bisa begitu? Setiap orang punya jawaban atau alasan yang berbeda. Ada yang menjawab dengan kepekaan rasa, ada yang mencari alasan berdasarkan ego semata: setiap jawaban tidak boleh menunjukkan kelemahan diri di depan manusia.

Hidup yang singkat akan terus berjalan sampai beberapa atau belasan tahun ke depan. Tak lama lagi kita akan sampai di batas akhir penguasaan atas fisik yang ganteng atau cantik ini. Lalu masuk ke fase berikutnya: menjadi makhluk dengan kualitas yang didasarkan pada kesiapan bekal yang kita upayakan saat ini…

Siap atau tidak, waktunya akan tiba. Apa yang kita tinggalkan untuk menjadi kenangan indah atau pelajaran bagi generasi berikutnya? Ataukah kita ingin diri kita dilupakan atau tidak dikenang sama sekali bahwa kita pernah ada dan memberi warna bagi kehidupan manusia di dunia?

Hidup di dunia kita lewati sesuai pilihan-pilhan yang telah dibuat, baik oleh diri kita maupun orang lain yang lebih berkuasa atas diri kita. Sederhana sepertinya, tapi sangat penting untuk menjalani kehidupan berikutnya. Apakah yang sudah kita pahami dan jalani selama ini telah menghasilkan bekal yang berguna? Atau hanya sekedar basa basi tak punya makna?

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: