Skip to content

Buku Langka Charles Darwin Ditemukan di Toilet di Inggris

November 23, 2009

Edisi pertama buku karya Charles Darwin “On the Origin of Species” akan dijual pekan ini, setelah buku itu ditemukan di toliet satu keluarga di Inggris selatan, demikian pernyataan satu rumah lelang, Ahad.
Buku tersebut, yang pertama kali dicetak pada 1859, dibeli oleh satu keluarga dengan harga hanya beberapa shilling di satu toko sekitar 40 tahun lalu, kata rumah lelang Christie`s.

Keluarga tersebut sejak itu menyimpan buku tersebut di kotak buku di loteng rumah mereka di daerah Oxford, katanya.

Buku itu dijadwalkan melewati palu di London, Selasa, bertepatan dengan peringatan ke-150 penerbitan “bapak teori evolusi tersebut”. Buku itu, yang 1.250 kopinya dicetak pertama, diperkirakan akan meraih harga 60.000 pound (99.000 dolar AS).

Margaret Ford, pemimpin bagian naskah dan buku di Christie`s, mengatakan buku tersebut diduga melewati tawar-menawar ketika dibeli oleh pemiliknya saat ini. “(Buku) itu sangat penting,” kata Frod, yang menambahkan mengenai pemiliknya saat ini, “Ia mengetahui (buku) itu sangat penting. Ia mungkin tidak mengetahui berapa besar tawaran yang akan dihadapinya,” katanya.

Christie`s menyatakan menantu pemilik buku tersebut saat ini menghadapi satu acara pameran mengenai Darwin dan melihat gambar tentang karya itu.

Ia menyadari bahwa buku di toliet rumah mertuanya tersebut sangat khusus, dan mencocokkannya dengan bundel karya di dalam gambar itu.

Buku “On the Origin of Species”, karya Darwin, berbicara mengenai teori evolusinya, yang menjadi pangkal semua spesies berkembang dari generasi ke genrasi melalui proses seleksi alam.(*)

Sumber: Antara.

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: