Skip to content

Selamat Datang, Putri ke-4 Kami!

Januari 14, 2009

Hari Sabtu, 10 Januari 2009 pukul 09.50 WIB, anggota keluarga besar kamiputri-ke-4-kami bertambah dengan hadirnya seorang bayi perempuan sebagai putri keempat. Bobotnya 4,8 kg dengan panjang 56 cm. Ini “ukuran” yang luar biasa bagi keluarga kami karena kakak-kakaknya lahir dengan “statistik” yang lebih kecil, maksimal BB 3,6 kg dan TB 50 cm. Kelahiran ini manandai keluarga kecil ini telah memiliki empat orang srikandi. 🙂

perbandingan-bayiku-editanKelahiran Putri Keempat ini harus melalui operasi Caesar dengan alasan size yang terlalu besar. Memang HPLnya sudah terlampaui selama satu minggu. Untuk memberi keyakinan bahwa ukuran jumbo ini bukan karena faktor gula (DM) dilakukan tes darah untuk ibunya. Ternyata negatif. Foto di sebelah kiri (bayi kami paling kiri) menunjukkan perbandingan dengan bayi lain yang seusia (diambil pas setelah para bayi ini dimandikan perawat RSIA Sakina Idaman, tempat bayi kami dilahirkan).

Kemungkinan karena pola makan ibunya. Tapi, selama ini tidak pernah minum air es atau makanan-makanan super-instant. Hanya saja ada kebiasaan “makan malam”, yakni makan di luar rumah sekitar jam 9an. Kadang makan bakmi, ayam goreng, bebek goreng, atau seafood kaki lima sebelah timur kampus Universitas Duta Wacana Yogya. Mungkin ini faktor penentunya: kelebihan gizi. Wah…!

Putri keempat kami ini cantik. Rambutnya lumayan lebat, sama sekaliputri-ke-4-kami-2 berbeda dengan bapaknya. Hahaha… Kebutuhan ASInya juga lumayan, tidak sampai satu jam sudah haus lagi. Untung stok ASInya lumayan banyak. Tanggung jawab bapaknya untuk “menjamin” bahwa stok tiu tak pernah kurang. Hehehe… Mau tidak mau rutinitas “begadang” harus disambi lagi dengan menjaga bayi, seperti bersama ketiga kakaknya dulu sewaktu masih mengikuti perkuliahan dan menyelesaikan tugas-tugas kuliah yang memang “luar biasa”. Ternyata merawat bayi juga harus baren-bareng sama ibunya, ndak boleh ibunya tok. 🙂

Selamat datang, putriku! Semoga kehadiranmu memberikan kecerahan, gairah, dan rejeki berlimpah bagi kehidupan kita, saudara, tetangga, dan seluruh umat manusia. Semoga Allah meridhai keinginan kami untuk membimbingmu menjadi pribadi yang unggul. Amin.

NB: Sabar, ya sayang! Ayah sedang mencarikan nama terbaik untukmu.

Iklan
2 Komentar leave one →
  1. Sandra Utama permalink
    Januari 14, 2009 4:56 pm

    alhamdulillah….
    selamat ya pak… atas srikandi ke 4nya…
    semoga jago akuntansi..hehe
    nb : mana photonya…
    kayaknya gak percaya kalo rambutnya lebat sebelum liat photonya….

  2. Iyasu permalink
    Januari 17, 2009 2:07 pm

    semoga menjadi pembawa berkah tak berujung, amiin. n_n. sungguh, anak adalah amanah terindah, jagalah dengan sebaik – baik penjagaan.
    iya pak, up load photonya dunks…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: